Rabu, 25 Juli 2012 11:01 wib
detail berita
ilustrasi WiFi gratis (Foto:GettyImage)
BANDUNG – Upaya pemerintah untuk memasyarakatkan internet hingga ke pelosok desa kian gencar. Ada mobil internet di tingkat kecamatan, hingga pemasangan Hotspot hingga ke tingkat Rukun Warga (RW).

Di Bandung, Jawa Barat, sebanyak 1.563 RW di Kota Bandung akan mendapatkan fasilitas Hotspot secara cuma-cuma. Sekda Kota Bandung Edi Siswadi mengungkapkan, dengan pencanangan yang ditargetkan pada Oktober ini, bisa dimanfaatkan seluruh warga.

"Pemasangna fasilitas Hotspot internet di semua RW ini baru satu-satunya di Indonesia bahkan di dunia. Bahkan London sebuah negara maju belum terpikirkan," katanya, Rabu (25/7/2012).

Dia berharap, dengan pemasangan Hotspot diseluruh RW, warga Kota Bandung bisa mendapatkan akses informasi secara maksimal. Keberadaan Hotspot di setiap RW, menurutnya disinergikan dengan program RW-Net yang berfungsi sebagai e-Payment atau pembayaran elektronik.

"Sudah disinergikan dengan program sebelumnya RW- Net yang melakukan pembayaran elektronik seperti bayar iuran ke PD Pasar, PDAM juga bisa beli token PLN," terangnya.

Tidak hanya itu, kehadiran Hotspot ini juga bisa mempermudah akses informasi antara warga dan juga pemangku kebijakan jajaran Pemkot Bandung. "Akses informasi yang disampaikan warga berupa
keluhan dan masukan bisa dipantau langsung oleh Wali Kota, Wakil dan tentunya Sekda," jelasnya.
(amr)

Categories: ,